BPJS Kesehatan Adakan Skrining Gula Darah di Lapas Sekayu

SEKAYU, CM- Tim kesehatan Laboratorium Klinik Parahita Palembang melaksanakan giat pemeriksaan skrining gula darah kepada petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sekayu, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan ini dapat berlangsung karena diadakan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi petugas dan WBP yang terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), tanpa harus datang langsung ke rumah sakit ataupun puskesmas. Dalam giat ini petugas Lapas dan warga binaan diperiksa kadar gula darahnya.

Kasubsi Perawatan, Rayendra Prasad mengatakan, pemeriksaan skrining gula darah ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan bagi petugas dan warga binaan Lapas Sekayu untuk memeriksakan kadar gula darah.

“Kegiatan ini diadakan untuk memberikan kemudahan bagi petugas dan WBP untuk memeriksakan kadar gula darah sehingga dapat diketahui kondisi kesehatan yang mereka alami,” kata Rayendra.

Sementara itu, Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing yang juga ikut serta memeriksakan kadar gula darahnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang menyelenggarakan skrining di Lapas Sekayu.

Menurutnya, dengan diadakannya skrining di dalam Lapas sangat membantu, mengingat keterbatasan ruang gerak bagi WBP yang sedang menjalani masa pidana.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam kegiatan ini, tentu kami sangat terbantu dengan kegiatan skrining yang diadakan di dalam Lapas. Saya harap dapat dimanfaatkan dengan maksimal karena dapat mengetahui kondisi kesehatan sedini mungkin. Para warga binaan juga sangat antusias mengikuti pemeriksaan,” kata Yosef.

Sekedar informasi, pemeriksaan kadar gula darah adalah suatu prosedur medis yang dilakukan untuk mengukur jumlah glukosa (gula) dalam darah seseorang. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan untuk mendiagnosis diabetes, memantau pengelolaan diabetes, atau mengidentifikasi risiko diabetes pada individu. (Red)

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *